Featured Post
SURAT DARI IWAN UNTUK TUHAN

IWAN adalah seorang preman yang baru insyaf. Ingin berusaha jujur dan ingin mengenal Tuhan. Ketika sedang merintis kehidupan baru yang lu...

Rabu, 06 Juni 2018

Kumbang dan Bunga

Lelaki ibarat kumbang yang dapat terbang dan hinggap di setiap bunga. Dapat bebas berdasarkan kekuatan sayap tanpa terikat kakinya dengan sesuatu.

Wanita ibarat bunga yang terikat dengan dahan dan akar. Walaupun akan menarik hati setiap datangnya kumbang namun memberi sari kenyamanan tidak ke setiap yang datang.

Semakin banyak kumbang yang datang dan hinggap dan kemudian sang bunga memberikan kenyamanan kesetiap mereka maka sesungguhnya sang bunga akan memudarkan dirinya untuk cepat menjadi layu.

Kekuatan bunga berada pada dahan dan akar yaitu kesucian dan kesetiaan sebagai kiasan menanti datangnya satu kumbang yang hinggap dan menandai. Kamu milikku.

Kekuatan sang kumbang adalah untuk tetap terbang kembali kepada sang bunga tanpa adanya letih karena telah terasa manisnya si bunga idaman. Mungkin sesekali dia lewat untuk melihat keindahan bunga yang lain karena takdir kumbang adalah petualang namun dia tetap menuju satu  bunga untuk dihisap karena tidak semua bunga adalah sedap walaupun nampak indah.

Sang waktu akan selalu tetap berjalan dengan menjadikan sang bunga layu namun kesetiaan sang bunga bertahan untuk satu kumbang yang hinggap sampai dia mati dan sang kumbang putus sayap dan mati.

~Akulah kumbang, Bungaku~

0 komentar :

Posting Komentar